Ide Begerak dan 10 Ribu Pengunjung

Semester ini saya melakukan pola pemberian tugas individu kepada mahasiswa yang berbeda dari sebelumnya. Saya memilih mewajibkan mahasiswa untuk menulis opini naratif dengan topik yang telah saya tentukan sebelumnya, sehingga mahasiswa mengeksplorasi ide dan gagasannya dalam tulisan. Tak ada editor naskah dan subtansi, saya memasrahkan sepenuhnya kepada mahasiswa agar mereka mulai berlatih dan bertanggung jawab terhadap apa yang ditulisnya.


Tugas saya dimana? tentu, saya harus membaca seluruh naskah yang masuk ke email, membaca, mendesain cover, dan mempublikasinnya di http://idebergerak.blogspot.com, dan merepostnya ke Instagram. Semua proses itu saya lakukan sendiri. Ohya, nama IDE BERGERAK | Ide Liar, Gerak Lancar! saya dapatkan namanya dalam pulang dari kampus ke rumah. Mungkin akibat BBM naik, pikiran jadi merayap kemana-mana. Ha!


Sebagai admin tunggal di Blog ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh penulis yang merupakan mahasiswa yang mengikuti matakuliah yang saya ampu di Prodi Hukum Ekonomi Syariah dan Prodi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Sebagai orang sudah aktif nge-blog sejak 2010 saya tidak merasa kesulitan dalam mengedit tampilan dan harus belajar mendesain di Canva. Justru kesulitannya bila membaca opini yang haha hihi dengan waktu yang terbatas. Hehe. Tetapi, saya merasa beruntung karena UMP sangat mendukung berbagai kegiatan positif dan kreatif kepada seluruh sivitas akademikanya.


Hari ini pengunjung Blog IDE BERGERAK telah dikunjungi lebih dari 10 ribu pengunjung dari berbagai negara dalam waktu 2 bulan dengan 152 opini yang telah diterbitkan. Sisanya masih dalam proses terbit dikarenakan keterbatasan saya sebagai admin tunggal dalam membagi waktu di sela-sela kesoksibukan saya.


Sekali lagi, terima kasih teman-teman penulis, pembaca, dan pengunjung Blog ini. Kalian semua terbaikk..


IDE BERGERAK | Ide Liar, Gerak Lancar!




0 komentar: