Khawla Raushani Makhadi

Jelang dua pekan sebelum kelahirannya saya memutuskan ijin WFH. Saya memilih demikian karena menurut penuturan dokter istri saya akan kembali sesar, dikarenakan Luna lahir juga lahir dalam keadaan sesar.


Alhamdulillah. Pada hari Ahad 25/4/2021 jam 10.56 di RSU Duta Mulya Majenang. Ia lahir dengan jenis kelamin perempuan, berat 3,3 panjang 50.


Saya dan istri sepakat memberinya nama: Khawla Raushani Makhadi. Nama tersebut terinspirasi dari sosok Khawla binti Al Azwar yang merupakan salah satu sosok pejuang wanita tangguh dalam sejarah Islam yang begitu gigih melawan pasukan Romawi. Kegigihannya dalam berjuang sejajar dengan Khalid bin Walid. Sekalipun, Khawla (Arab) memiliki makna rusa betina atau bisa dimaknai perempuan tangguh dan pemberani.


Raushani (Arab) yang persian bermakna cahaya atau pencerah. Sekalipun, sebenarnya saya adalah salah seorang pengagum Ali Shariati yang menggagas raushan fikr (intelektual yang tercerahkan).


Makhadi, adalah simplikasi nama saya sendiri.


Anakku, Khawla. Semoga engkau menjadi wanita tangguh yang kuat dalam berjuang sehingga dapat menjadi pencerah bagi keluarga. Tempat dimana engkau akan memulai segalanya 😘




0 komentar: